STIK TAHU

 Jum'at, 6 November 2020


Di challange hari kedua AISEI bulan November, aku buat cemilan berbahan dasar tahu, biar gak bosan tahu hanya digoreng biasa. Kini aku buat stik tahu, sebenarnya tidak ada perubahan di rasa, hanya tampilannya  saja yang aku bentuk memanjang (stik) cara buatnya juga gampang sekali. 

Jika kita pergi ke swalayan atau toko cemilan, banyak kita jumpai stik ini. Kini aku tertantang untuk membuat sendiri, selain kita tahu benar-benar bahan yang kita gunakan aman, tanpa bahan pengawet, kita bisa menikmati langsung setelah beberapa saat dari penggorengan, rasanya juga tidak tengik. Bener looo...terkadang kita beli jajanan kecewa karena rasa tengik di minyaknya, meskipun tanggal yang tercantum di label menunjukkan belum kedaluwarsa. Berikut bahan-bahannnya:

Bahan-bahan:

  • 2 potong tahu.
  • 3 sendok makan kanji atau boleh maizena
  • kaldu jamur secukupnya
  • garam secukupnya
  • bawang putih 1 siung dihaluskan
  • baking soda secukupnya

Cara membuat:

  • Semua bahan masukkan jadi satu di pipih bag (plastik segitiga), haluskan (remas-remas) di dalamnya, setelah tercampur rata, ikat pipih bag bagian atas agar jika disemprotkan di penggorengan tidak tumpah, ujung pipih bag digunting sedikit (lebar lubang) sesuai selera.

Estimasi bahan tahu ( 2 ribu) + bahan lain-lain (3 ribu), sedangkan setik tahu hasil berbobot 210 gram. Padahal aku beli di swalayan 100 gram seharga 100 ribu. He...he...ekonomis ya...

Lebih lengkapnya simak videonyaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

https://youtu.be/EApgvBKN4lc





#Day2NovAISEIWritingChallange
#cemilananak
#jajanananak
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallange
#WarisanAISEI
#pendidikbercerita
#ByHand



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GENTELUT

CILOK GORENG ISI SOSIS

SARANG TAWON